Acara Sarasehan Pemanfaatan Kali Sebagai Objek Wisata

Operator Desa 24 Januari 2023 10:30:53 WIB

Kalurahan Karangrejek mempunyai banyak potensi wisata khususnya di wilayah barat dikarenakan Padukuhan Karangrejek, Blimbing dan Karanggumuk II dilewati aliran sungai sepanjang kurang lebih 1.5KM. Dalam rangka menggali potensi wisata Kalurahan Karangrejek diadakan Sarasehan Pemanfaatan Kali Sebagai Objek Wisata (Sabtu, 21/01/2023). Acara ini diawali dengan gotong royong membersihkan area bantaran Kali Dungwuni dan dilanjutkan acara sarasehan yang dihadiri oleh Lurah, Pamong, BUMKal, Pengawas BUMKal, BAMUSKal, Dukuh dan juga Paguyuban Sobo Kali.

Dalam sambutannya Lurah Karangrejek mengharapkan kepada semua yang hadir memberi masukan terkait kondisi bentang alam yang ada di Kalurahan Karangrejek yang nantinya akan digunakan untuk penggalian potensi Pendapatan Asli Desa(PAD), khususnya bentang alam berupa kali/sungai yang sejak awal memang digadang untuk menjadi area destinasi wisata. Harapannya tahun 2023 ini sudah dibuat embrio kegiatan wisata sehingga akan mempermudah pula langkah pemkal untuk mencari terobosan. Semua yang hadir dalam acara ini menyampaikan persetujuan atas rencana pembuatan objek wisata di kawasan kali Dungwuni ini.”InsyaAllah embrio rencana dan dampak yang mungkin ditimbulkan akan kita pikirkan secara mendetail sehingga tidak ada yang dirugikan dan akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat.” Himpunnya.

Dengan adanya sarasehan ini semua yang hadir mengharapkan bahwa rencana pembangunan objek wisata di kawasan Kali Dungwuni ini segera terealisasi secepatnya. Sebisa mungkin pada tahun 2023 ini sudah ada aksi nyata yang bisa dimulai dengan pembuatan proposal, masterplan dan pembentukan Pokdarwis Kalurahan Karangrejek karena dengan bertambahnya objek wisata yang ada di Kalurahan Karangrejek ini diharapkan bisa menarik wisatawan datang ke Karangrejek yang nantinya akan bisa menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) yang akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraaan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar