PERDANA KARANGREJEK CANANGKAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG

Operator Desa 08 Mei 2017 09:15:40 WIB

Dalam rangka mempercepat kemandirian dan pemerataan pembangunan sekaligus melestarikan semangat gotong royong yang telah berkembang di masyarakat, pemerintah Desa Karangrejek mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) . Kegiatan yang melibatkan semua unsur lembaga dan masyarakat tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (7/5) bertempat di pos kamling RT 24 Padukuhan Karangduwet II. Pencanangan dilaksanakan dengan memukul kentongan oleh Camat Wonosari, Drs. Siswanto. "Kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Pemdes Karangrejek, untuk diketahui bahwa kegiatan ini baru pertama dilaksanakan oleh pemdes dan kedepan saya akan terus mendorong kegiatan serupa juga akan mulai digalakkan di desa-desa lain terutama di wilayah kerja saya" ujar Drs. Siswanto disambut tepuk tangan masyarakat yang telah berkumpul di lokasi pencanangan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan monitoring di  lokasi-lokasi kegiatan pembangunan yang tersebar di 7 padukuhan.

"Masyarakat sangat antusias terbukti selama perjalanan mendampingi bapak camat, masyarakat baik perempuan maupun laki-laki masih melaksanakan kegiatan kerjabakti kebersihan dan pembangunan infrastruktur padukuhan" ujar Wakidi, Kasie Kesejahteraan ditengah-tengah kunjungan lapangan. Harapan kedepan kegiatan ini akan terus mendapat dukungan baik dana dari alokasi APBDes maupun dukungan dari masyarakat dengan tetap berswadaya membangun lingkungan masing-masing.

Rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong sendiri meliputi stimulan kegiatan pembangunan di 7 padukuhan @ 10 juta rupiah diwujudkan dalam bentuk material sehingga akan memicu swadaya masyarakat, lomba sesorah bahasa Jawa, lomba olahraga tradisional (kasti) dengan peserta ibu-ibu, serta jalan sehat dan penyuluhan penyalahgunaan Napza dan kenakalan remaja dari BNN Propinsi DIY.  Kegiatan ini didanai dari DDS senilai total 85 juta rupiah. Kegiatan ini akan ditutup dengan pertunjukan kesenian ketoprak humor oleh warga masyrakat Karangrejek pada (24/5) mendatang.

Komentar atas PERDANA KARANGREJEK CANANGKAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar